09 Juni 2009

Thank You Allah for My Milad....

Pukul 1 siang di hari milad (ulang tahun) ku...

Anak-anak belum pulang sekolah, sementara si Adek dengan nyenyaknya telah memulai mimpi di bobo siangnya. Suami pun untuk siang ini tidak pulang dan istirahat siang di rumah seperti biasa karena ada undangan makan siang dari teman kantornya yang juga merayakan Ultah di hari yang sama dengan ulang tahun saya.
Buka Facebook, ternyata telah ada banyak ucapan-ucapan dari teman-teman yang betul-betul membuat haru saya. Syukron buat teman-teman semua…jazaakumullaaha khoirol jazaa…… semoga senantiasa kita dilimpahkan karunia dariNya untuk selalu menjalin silaturrahiim………Amien……………………

Kalau Suami kemarin sore setelah pulang dari kantor ditengah menikmati minuman teh mengulurkan tangannya, sedikit heran saya yang ikut mengulurkan tangan dengan lugu bertanya “ ‘Napa Ayah…? “Kan Ibu ulang tahun….dari pada besok lupa…”, jawabnya. Ha….ha…ha ..Ayah..Ayah…engga’ ada romantis-romantisnya. Nanti kek jam 12 malem pakai bunga atau ada kejutan hadiah, tiup lilin, makan direstoran yang mewah atau apalah….kayak di sinetron itu lo……
Tapi dulu begitulah keinginan diri ini ketika usia masih belum dewasa. Inginnya disayang…..dimanja….kalo enggak waaaah…alamat ngambek berat deh… atau memang sudah terbawa-bawa suasana film kali ya……..

Oya….tanpa mengikuti quiz-quiz tentang tanggal kelahiran, saya udah dapet kesimpulan dan penilaian sendiri dari suami. Katanya, orang yang lahir tanggal 29 April itu pribadi yang betul-betul menyenangkan bagi banyak orang di sekitarnya, tapi….gampang ngambeknya…ha..ha…ha… Namun setelah jauh usia ini bertambah dan semakin dekat dengan batas waktu yang di jatah oleh Yang Maha Kuasa kayaknya saya harus lebih mawas diri dan mungkin ngurangi acara ngambeknya (he..he..apa bisa ya…………)

Syukuran di hari milad kali ini apa ya…?
Oh….kemarin sore makan pempek bareng tetangga dan saya bilang “Ini syukuran ulang tahun saya ya…”
Pagi tadi si-Kecil main dengan temannya begitu lewat tukang balon semua minta dibeliin sambil bayar duit ke tukang balon saya bilang lagi..” Ini balon syukuran Ibu ulang Tahun ya…” he..he…
Terus sekitar jam 12 tetangga nganterin kue black forest, katanya suaminya ultah !! Loh…loh….Alhamdulillah…kalo yang ini bagi saya salah satu nikmatnya surga dunia, karena engga usah repot-repot beli atau bikin kue lagi untuk anak-anak di hari ultah Ibunya he..he……

Yah…itu hanya serangkaian cerita dan canda simbol rasa syukur dihari milad. Yang pasti di bulan milad saya ini banyak peristiwa-peristiwa yang harus menjadi tadzakkur dan tafakkur bagi saya. Tanggal 29 April tiga puluh tiga tahun yang lalu Bunda saya berjuang melahirkan saya ( Thank You Allah for my Mother… ), 29 April tiga belas tahun yang lalu ada yang mengajak saya untuk sama-sama berjuang mengayuh biduk rumah tangga, di lamar ceritanya ( Thank You Allah for my Husband …), 2 April dua belas tahun yang lalu sayapun berjuang melahirkan putra saya dan berubahlah status saya menjadi seorang Ibu ( Thank You Allah for my babies..), lalu di bulan yang sama pula 18 April sembilan tahun lalu Allah memanggil Ibunda tercinta, dan terakhir baru 22 April kemarin berpulang juga salah seorang Bulik (bibi) dari Suami yang sangat saya cintai dan kagumi ke haribaanNya….(Thank You Allah, karena hamba tahu Engkau lebih menyayangi mereka dan Engkau yang Maha Mengerti tempat yang lebih baik buat mereka)

Di hari milad ini……
Hanya do’a dari dalam jiwa yang paling dalam untuk Sang Maha Pencipta dimana usia ini berada dalam genggamanNya……….
Semoga saya bisa mengisi sisa-sisa usia saya dengan manfaat untuk semua…..
Semoga tidak ada ke-sia-sia an yang mengotori hari-hari perjalanan saya untuk kembali menghadapNya. Sehingga diujung batas usia saya nanti akan bisa saya tutup episode kehidupan saya dengan penutupan yang terbaik…” husnul khootimah”
Amienn….Allaahumma Amienn…………..

Sekali lagi terima kasih untuk teman-teman atas ucapan dan doanya, di milad kali ini terasa lebih istimewa dan indah bagi saya karena Allah telah mengirimkan teman-teman semua yang banyak diantaranya baru saya kenal hanya sebatas foto dan kata-kata di forum Facebook ini di dalam mengisi hari-hari saya selanjutnya dan.seterusnya……
Insya Allah semoga keberkahan selalu mengiringi setiap langkah hati kita dan terus kita saling mendoakan…………..

Thank You Allah for My Milad....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar