09 Juni 2009

Mengomentari Ujian Tengah Semester si Sulung....

UTS ( Ujian Tengah Semester ) anak-anak telah selesai. Ketika dibagikan nilainya Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. padahal betapa santainya mereka ketika belajar.
Dan yang membuat saya agak geli adalah diwaktu membaca catatan di buku nilai si sulung. Di situ tertulis catatan dari gurunya “ AGAR LEBIH DITINGKATKAN PRESTASI BELAJARNYA “
Maka dengan antusias sebagai ibunya saya langsung memulai ocehan saya ( he..he..namanya juga ibu-ibu ), “Tuh Mas.. ditingkatkan lagi prestasi belajarnya nih.. Mas itu males banget kalo di suruh belajar, jadi cocok banget catatannya..” ( PD banget pokoknya ibunya mengoceh….)
Tapi dengan santainya si Mas menjawab (oya.. si sulung saya ini bukan keturunan orang Sunda dan baru setahun lebih tinggal di Bandung, tapi cara bicaranya sudah keikut logat Sunda, kalo ngomong mesti ada teh-tehnya dan ada akhiran “k” di beberapa ucapan kata-kata, jadi kata-katanya berikut ini ada campuran logat itu), ”Apa Ibu’…itu teh catatannya bukannya cocok sama Mas...tapi temen-temen teh semua juga dicatatannya begitu’ …sama’….Ibu lihat aja punyanya temen-temen Mas kalo Ibu ga percaya’ “….
Ha..ha..ha…. , spontan saya dan ayahnya ga bisa nahan tawa….. Abisss.. kita dah PD banget ngasih komentar,…tahunya… !!!
Tapi tetep aja ada jawaban saya (Ssst …!!! Ini mah biar tidak malu ceritanya ), “Oh..itu berarti semuanya disuruh rajin belajar biar prestasinya pada bagus dan lulus Ujian Nasional nantinya……”

Itu kata-kata yang keluar dari mulut. Kalo dari hatinya sih beda, alias cuma bisa membatin dan berandai-andai, guru anak saya itu kenapa ya.... Kok tidak sempet membuat kata-kata di catatan muridnya sesuai standar Masing-masing anak. Seandainya mereka lebih kreatif sedikit aja, atau seandainya mereka bisa memberikan catatan itu dengan hati bukan hanya sekedar melulu materi, sehingga anaknya betul-betul termotivasi dan merasa gurunya memang memperhatikan mereka.
Soalnya di jaman serba digital begini anak-anak itu lebih kritis. Contohnya, ya si sulung saya itu, jadi menganggap sepele akan catatan dari gurunya.
Oalah……Mas….Mas….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar