09 Juni 2009

Dikala flu datang

Sabtu kemaren dah mulai bersin-bersin, ngiranya sih alergi saya yang kumat.
Eh..Minggu belum ilang juga bersin-bersinnya, padahal kalo alergi sih dibawa tidur juga nantinya sembuh sendiri.
Yang tambah parah, ketika bangun tidur di pagi senin. Akhirnya setelah sholat subuh saya kembali tidur. Tak ada acara aktivitas didapur tuk menyiapkan sarapan anak-anak yang mau pergi sekolah dan ayahnya yang mau ke kantor.
Pagi itu anak-anak membuat susu sendiri. Dan ayahnya membeli nasi kuning buat sarapan mereka.Jadilah mereka sarapan seadanya.
Sekitar jam 9 ayahnya anak-anak telepon, menanyakan keadaan saya apakah mau ke dokter,
dan juga bilang kalo ternyata.. dia belum sarapan. Niatnya sih sarapan dikantor, tapi di dompetnya tidak ada uang. Ya Allah...saya hanya bisa bilang, gimana...si ayah ini, kok bisa ya.. Kirain sudah sarapan nasi kuning juga bareng anak-anak. Ha..ha.. mau ketawa tapi ga lucu yang ada malah kasihan.
Mungkin semua juga begitu, atau terjadi di saya aja ya..jika istri yang sakit rasanya semua di rumah jadi kacau. Anak dan suami kebingungan. Beda kalo suami yang sakit....
Mungkin disinilah salah satu letak yang menjadikan seorang ibu lebih mulia tiga tingkat derajatnya melebihi seorang bapak ya.. Sebagaimana hadist Nabi Muhammad Saw.
Mungkin karena ketika seorang istri sakit, yang ada didalam pikirannya hanya gimana caranya segera sembuh. Kasihan anak-anak juga suami yang jadi tak terurus.
Dan bagi saya pribadi, sebagaimana yang sering saya alami, waktu sakit tak bisa membuat saya bermalas-malasan ataupun manja. Apalagi ketika pingin bobo si adek malah tetep ngajak main ibunya. Tetep minta dibacain buku. Terkadang ketika saya tolak. dengan mimik yang lucu dia berkata “mama pucing ya…mama cakit ya…”
Duh gimana mau betah sakit lama-lama kalo dah denger adek ngomong kaya gitu.
Dan akhirnya berkat semangat yang menggebu-gebu untuk sembuh, Alhamdulillah, kadang tanpa ke dokter saya biasanya sembuh sendiri.
Dan kesimpulannya, yang namanya penyakit itu menurut saya bisa cepet sembuh kalo diri kita sendiri punya semangat dan keyakinan untuk sembuh. Itu hal yang paling mempengaruhi disamping usaha atau ikhtiar kita dengan obat-obatan atau dokter.
Oya... saya dihari senin pas kena flu berat tadi, Alhamdlllah akhirnya pagi itu juga sudah tidak ada rasa pusing lagi dan bisa memasak buat suami yang terpaksa pulang cepet ke rumah karena belum sarapan itu...............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar