09 Juni 2009

Sekelumit Pribadi Rosulullah Saw, ( terjemahan dari kitab Al-Barzanji )

Cara jalan beliau tenang, seolah-olah beliau turun dari tempat yang tinggi. Bila beliau menjabat tangan orang dengan tangannya yang mulia, orang itu mendapati bau semerbak darinya sepanjang hari.
Bila beliau meletakkan tangannya diatas kepala anak-anak, diketahuilah sentuhannya pada anak itu di tengah anak-anak lainnya (Bila anak yang telah disentuh kepalanya itu kembali bermain dengan kawan-kawannya, dapat diketahui mana anak yang baru diusap kepalanya karena harumnya).
Wajah beliau yang mulia cemerlang seperti cemerlangnya bulan di malam bulan purnama. Orang yang menyifatinya berkata, "Aku tidak melihat sebelum dan sesudahnya orang yang seperti dia. Dan tidak ada pula manusia yang melihat sepertinya."
Beliau seorang yang sangat pemalu dan rendah hat. Beliau mengesol sendiri sandalnya, menambal pakaiannya, dan memerah kambingnya. Beliau melayani keluarganya dengan baik.
Beliau mencintai orang-orang fakir miskin dan duduk bersama mereka, menjenguk orang-orang sakit diantara mereka, mengiringi jenazah mereka, tidak menghina orang fakir dan tidak membiarkannya fakir.

Karangan : Al-'Allamah As-Sayyid Ja'far bin Hasan Al-Barzanji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar