10 Januari 2011

Here in My Milad Day......

Alhamdulillaah ..kayaknya kemarin adalah the day of the longest OL time sepanjang sejarah saya berlama-lama fesbukan.
Walopun niat awalnya di hari milad menyelesaikan tugas setrikaan yang numpuk, (karena kayaknya ga ada ngaruh tuh..yang namanya tugas rumah tangga bisa libur kalo di hari ultah, hehe…), tapi ndilalah, kebetulan, ada keponakan yang lagi nginep di rumah, yang tahu krepotan tantenya hehe… sehingga, tanpa saya harus minta tolong, lumayan..setrikaan sudah tertangani olehnya. Maka sayapun punya waktu yang amat sangat longgar buat menyampaikan ucapan terima kasih pada teman-teman, sahabat dan saudara yang sudah meluangkan waktunya untuk memberi ucapan, mengirim doa dan bingkisan yang betul-betul tak saya duga.


“Hal jazaa ul ichsaan illal ichsaan ..” Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan pula.

Kado kejutan dari suami (ada yg nanya)..? Hhmm…kira-kira apa ya…?? Kayaknya status FBnya suami yang rada romantis plus untaian kata-kata doa darinya itu sudah bikin saya terkejut-kejut, hehe… Karena setelah sekian lama, piss.. , tumben abiss …

Nah, selanjutnya mungkin bagian cerita yang agak sedikit menarik disaat ultah saya ini menjelang,

Setiap Rabu saya yang tergabung bersama ibu-ibu majlis taklim lainnya sekarang lagi heboh menghapal Asmaul Khusna dengan metode “Hanifida”, yaitu dengan cara bercerita tapi nanti hasilnya walau urutan Asmanya di acak, kita tetep bisa dan hapal tanpa di urut lagi hapalannya, termasuk maknanya.

Tapi biasaaa.. namanya ibu-ibu, kumpul-kumpul gitu tak lepas dari acara makan-makannya, botram kata orang Sunda mah. Sedangkan acara tersebut bergiliran dari rumah ke rumah antara kita. Ndilalah lagi, saat kita sudah memasuki minggu terakhir pertemuan kemaren, eh.. saya dengan pe-denya menawarkan giliran ketempatan di rumah saya saja. Padahal setelah lihat kalender, eits…..belum tanggal suami gajian. Sebagai istri yang suaminya PNS, tanggal-tanggal segini kan rawan hehe…

Tapi dengan Bismillaah untuk menuntut ilmu bareng bersama teman-teman pengajian kenapa saya harus khawatir akan urusan rizki untuk menjamu mereka? Kenapa saya meragukannya ..? Padahal, bukankah saya tengah mempelajari AsmaNya yang salah satunya menjelaskan bahwa Dia-lah yang ARROZAAQ, YANG MAHA MEMBERI RIZKI, dan Dia-lah AL-BAASITH , YANG MAHA MELAPANGKAN RIZKI.
Itu yang hanya bisa saya tanam dibenak pikiran saya . Masalah mau masak apa buat nyuguhin ibu-ibu majlis taklim pada cara tersebut akhirnya saya berusaha santai sajalah…hitung-hitung ngunduh acara tersebut di rumah saya, sebagai alarm berkurangnya jatah usia dan rasa syukur karena masih diberi Allah kesempatan waktu untuk memperbaiki diri.

Di saat isi dompet menipis dan persediaan dapur terbatas otak mulai beputar, kira-kira enaknya mau masak apakah yang sesuai dengan sikon.

Eee..ndilalah (lagi-lagi) dua malam sebelumnya pakdhenya anak-anak dari Banjarmasin nyampe ke Bandung dan membawa titipan sekardus besar oleh-oleh dari budhe.

Oleh-oleh..???
Alhamdulillah…kalau namanya rizki memang terkadang “ Min haistu laa yahtasib..” tanpa disangka-sangka ! Begitu dibuka oleh-oleh dari budhenya itu, Masya Allah….isinya makanan-makanan khas Kalimantan. Ada krupuk ikan, kuku macan, ikan saluang goreng, ikan teri goreng, abon ikan..Allahu Akbar….
Budheee..budhe…terima kasih yaa …Kok kayak tau aja kalo saya lagi bingung mau nyuguhin tamu….ditambah tetangga saya yang amat berbaik hati menolong saya mempersiapkan semuanya.

Target dan doa di hari milad ? Duh… dengan kejadian seperti cerita di atas, betul-betul saya malu mau minta yang berlebihan pada Gusti Allah.
Sungguh ada suatu hikmah besar yang bisa saya ambil dari peristiwa tersebut yang harus selalu saya ingat, bahwa apapun situasi dan kondisinya jangan pernah lagi bagi diri saya untuk khawatir jika mau beramal baik.
Jangan meragukan akan rizki dari Allah se.. di.. kit.. pun…””

Akhir kata buat teman-teman, terima kasih atas semua perhatiannya tanpa terkecuali.
Moga silaturahim kita akan selalu terjalin sebagai sarana hablum minannaasi..sehingga kita akan lebih di beri kemudahan untuk mendapatkan ilmuNya, karuniaNya, inayahNya, serta hidayahNya dalam ber hablum- MinALLAAH...

Wa akhiru da’waahum ‘anil hamdulillaahi robbil ‘aalamiin…”


Bandung, 29042010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar