19 Desember 2009

Gadis Kecilku...



















(puisi Ayah)

Aku pikir baru kemarin …
Ketika sore-sore ibunya harus masuk ke kamar operasi di rumah bersalin itu
Untuk mengantarnya memulai helaan nafas pertamanya di dunia ini..

Aku pikir baru kemarin..
Membolak-balik buku nama-nama bayi, mencari kata yang paling indah dan tepat maknanya
Tetapi akhirnya nama pemberian kakeknya lah yang menjadi pilihan aku dan ibunya

Aku pikir baru kemarin..
Mengganti popok basahnya malam-malam karena ibunya tertidur karena telah terlalu lelah menjaganya
Lalu mendekatkannya ke buaian sang bunda untuk melanjutkan mimpinya yang entah apa isinya

Aku pikir baru kemarin…
Mengulangi untuk yang ketiga kali ritual keseharian bersama bayi mungil seperti dia
Dan menyaksikan lagi detik demi detik dia tumbuh besar dan pintar

Aku pikir baru kemarin…
Tetapi ternyata itu telah terjadi dan dimulai tepat empat tahun yang lalu di hari ini
Dan aku masih bersyukur bahwa sampai saat ini aku masih selalu berada di dekatnya
Untuk berbagi kasih sayang
Untuk berbagi cerita
Untuk menjadi tempat membenamkan tangisnya
Untuk membalas lambaian tangannya tatkala aku pergi bekerja
Untuk mendengar teriakan sapaannya ketika aku pulang bekerja
Untuk memeluk dan membelainya hingga ia tertidur
Untuk mengajarinya dekat denganNYA

Selamat Ulang Tahun gadis kecilku…
Ayah berjanji, doa dan kasih ini kan selalu ada untukmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar